From nothing to something

Thursday, October 8, 2015

Alasan gw milih blogger sebagai sarana bloging gw

Blogger? Apaan sih itu? Blogger merupakan situs milik Google yang menyediakan fasilitas Blog gratis. Dengan mendaftar di situs blogger, Kalian dapat membuat blog dengan gratis

 Blog juga bisa digunakan untuk catatan pribadi, misalnya untuk membuat diary, catatan pelajaran sekolah, hingga mencari uang. Sebenarnya banyak sekali situs-situs penyedia blog gratis, diantaranya adalah Wordpress, Blogger, Gratisan, Blog, dan masih banyak lagi. Tetapi, mengapa kita harus memilih dan memakai Blogger?? Berikut ini beberapa alasannya:
  • User friendly
Bloger memiliki banyak fitur yang mudah untuk digunakan terutama oleh pemula.
  • SEO friendly
Walaupu hampir semua orang menyatakan Wordpress lebih SEO firendly, namun Blogger juga sudah SEO firendly tanpa kita membuat perubahan apapun. Jadi masih sangat sesuai untuk Blogger pemula yang belum mengerti bahasa pemrograman sekali pun.
  • Aman dan jaerang error
Blogger memiliki fasilitas unlimited bandwidth yang artonya berapapun banyaknya pengunjung kita blog kita akan aman aman saja dan tdak akan dipusingkan dengan tagihan atas Pageload yang menurun kecepatannya.
  • Kemudahan memposting artikel
Blogger menyediakan fasilitas posting yang mudah aik secara langsung, lewat e-mail, atau lewat sms. kita juga dapat memasukan gambar dari komper atau YouTube ke dalam artikel kita.
  • Bisa menggunakan JavaScript
JavaScript ini penting sangat penting sekali, karena dengan javascript kita dapat memasukan iklan-iklan, jam, kalender, dan yang lain kedalam blog kita. Nah.. Javascript ini lah yang nanti akan kita bahas.
  • Kode HTML/Source code-nya terbuka.
Maksudnya kita dapat memodifikasi blog kita seindah mungkin/sesuai keinginan kita.
  • Pilihan templatenya bermacam macam.

Template adalah background atau latar belakang blog kita.
Dan masih banyak lagi keunggulan Blogger, tetapi yang gw tau hanya segitu, jika ingin mencari keunggulan blogger yang lainnya, silahkan cari di teman baik lu, yaitu google.
Previous
This Is The Oldest Page